Minggu, 24 April 2016

5 LANGKAH CERDAS MEMILIH TAS YANG PAS UNTUK ANDA

image

5 LANGKAH CERDAS MEMILIH TAS YANG PAS UNTUK ANDA



Disaat sekarang ini banyak sekali wanita maupun pria yang mulai menyadari peran tas sebagai element penting dalam style mereka, tentunya banyak hal yang mendasari pemilihan merka terhadap sebuah tas. Butuh research yang ga sebentar dan ga mudah untuk memahami kebutuhan masing – masing individu tehadap sebuah tas..
Pada dasarnya kebutuhan itu meliputi 4hal :
1. Trend
2. Brand
3. Kenyamanan
4. Fungsional
Nah sekarang tugas seorang designer tas untuk menggabungkan ke 4 unsur tadi..
Sekarang ini dipasaran para designer berlomba – lomba mendagangkan rancangannya..ada yang dari bahan canvas, genuine leather alias kulit asli, ada juga yang kulit imitasi ada juga yang dari bahan kertas ataupun plastik. Sangat beraneka ragam, tinggal selera masing – masing dalam memilih, tapi ingat satu hal….harga mahal belum tentu menentukan tas itu berkualitas baik atau tidak, dan brand lokal belum tentu kalah kualitasnya dengan brand terkenal.
Disini saya selaku designer tas fufu bag ingin sharing sedikit tips and trick memilih tas yang pas untuk anda, sehingga tas itu tidak hanya sekedar mempunyai nilai keindahan tetapi juga fungsional yang cukup tertunjang dengan baik.
1. PANJANG TALI TAS
pilihlah tali tas yang bertali pendek dan jangan terlalu kecil atau terlalu tipis, karena dapat menyebabkan masalah ketika tas anda membawa beban yang sedikit lebih berat dari biasanya. Tas bertali panjang membuat beban dibahu anda semakin berat sebelah dan bahu menjadi sedikit lebih maju kedepan tanpa anda sadari, hal tersebut dikarenakan anda secara tidak sadar ingin menempatkan tas anda pada tempatnya, padahal belum tentu saat itu posisi bahu anda dalam kondisi sejajar. Hindari juga tali tas dari rantai,hal tersebut dapat merusak kulit bahu anda.
2. BERAT TAS
Tas yang telalu berat dapat membuat leher anda tegang otot ( khusus shoulder bag ) kepala pusing dan bahkan bisa mencederai otot anda.
Nah yang satu ini agak sedikit aneh nih..anda harus sedikt rajin menimbang badan anda, bukan untuk menentukan bmi anda loh, melainkan untuk tau berapa kg kah tas yg layak anda pakai, karenaaaaaaaa tas yang baik itu setidaknya beratnya 10 % dari berat badan pemakainya. Misalkan berat anda 50 kg, maka anda maksimal hanya boleh membawa tas seberat 10% dari beat anda, yaitu 5kg, lebih dari itu tentunya akan berdampak buruk bagi tulang anda.
3. UKURAN TAS
Sesuaikan ukuran tas dengan kebutuhan anda. Jangan telalu besar dan jangan terlalu kecil, lihat juga porsi tubuh anda, dan satu lagi….carilah tas yang didalamnya tersedia kantong tambahan yang ada zippernya, dan juga kantong tambahan untuk tempat handphone dan dompet, btw fufu bag ada loh kantong – kantong fungsional didalamnya, hehehee. Soalnya itu penting guys..masa iya sih kita mau ngubek – ngubek tas kita untuk nyari dompet ataupun handphone, susah kan,makanya kantong dalam itu penting dalam unsur kenyamanan tas.
4. BAHAN TAS
Brand terkenal bukan menjadi satu jaminan bahwa tas itu memiliki kualitas yang baik, banyak juga kok produk lokal yang memiliki kualitas yang baik, hanya saja tidak gampang merubah brand image dan pola pikir konsumen sekarang ini, karna selain kualitas..mereka juga mikirin gengsi. Ga gaya kalo ga pake brand luar negeri,padahal….as you know people..kulit yang mereka pakai, banyak mereka ambil dari negara kita Indonesia, bahkan no mention ya..banyak brand luar yang pabriknya di Indonesia. Terusssss masih aja gitu kita diperdaya brand luar?ck ck ck
tp kembali lg, bahwa selera seseorang tdk juga kita bs paksakan..krn selera itu seperti chemistry..tidak pernah tau jatuh pd siapa/brand apa. Bagi saya itu masih tergolong pemakluman. Yang tidak bisa saya toleransi dan maklumi AT ALL adalah penggunaan tas kw, hello people fake leather only for fake people. Dont show up kl emang kantong belum memadai. Be your style in your way..dont push your self to much my dear…akhirnya jd pake kw kan. Malu maluin seriusan..mendingan pake tas tak bermerek yang beli di toko toko biasa atau lbh baik pake tas kresek sekalian daripada tas kw…masalahnya jati diri. Apa yang kamu pakai…menunjukan dikelas manakah kamu berada. Catet dan garis bawahi itu pake stabilo shocking pink yah..
Dalam memilih bahan tas, pilihlah bahan yang lembut dan berkualitas baikkalo mau awet jangan pakai imitasi, melainkan pakailah genuine leather, harga memang sdikit mahal dibanding fake leather, tapi kualitas juga jauh dari fake leather guys, kalo saya pribadi lebih milih genuine leathe ataupun canvas atau bahkan textile lainnya dibanding fake leather.cepet ngelupas kulitnya.
5. COBALAH SEBELUM MEMBELI
Jaman sekarang kok kita beli kucing dalam karung..hehehe.jd kl anda masuk kesebuah toko, dan anda ga bisa nyoba dulu apa yang ingin anda beli, mending mikir 2 kali deh, sayang kan kalo ternyata itu ga cocok atau ga pas atau bahkan parah-parahnya..itu ga nyaman dibadan kita.buat apa coba.ya kan?
Begitu juga dengan tas..coba dulu sebelum membeli,kami pun gitu kok, selain jual melalui online, kami juga membuat mini showroom di jl.tk pembina no 22 petukangan utara, maksud kami sih..biar pembeli yang penasaran bisa langsung datang dan nyobain langsung, sekalian bisa berkenalan kan dengan team kami.hehehe.
Lanjut ah cusss….nah sekarang cara mencoba tas dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu:
– taruhlah tas di bagian dalam siku anda.
– tenteng tas dengan telapak tangan anda.
– khusus untuk tas shoulder bag, taruhlah tali tas diatas bahu kita dan badan tas diselipkan diantara badan kita dan lengan.
Nah anda bisa menilai mana yang nyaman dan mana yang tidak.
Tips bagi yang betubuh mungil..pastikan body atas tas sejajar dengan garis dada anda.
Sumber : https://fufubag.wordpress.com/5-langkah-cerdas-memilih-tas-yang-pas-untuk-anda/