Minggu, 24 April 2016

Sambalado

Sambalado



Di Indonesia, hal yang kaya gini gampang banget viralnya, gue suka dengan cara media dan penghuni dunia maya ini ngomongin suatu hal dan bikin hal itu cepat banget menyebarnya. Gue ada firasat bentar lagi Sambalado dijadiin jingle iklan, atau mungkin parodi nya juga bakalan banyak juga.
Setelah lo nonton video nya mungkin lo bakalan ngejudge kalo video ini biasa biasa aja, tapi setelah dipahami ternyata lagu ini bercerita tentang si cewek yang curhat karena cowoknya cuma EDAN di awal doang, makin kesini nggak ada rasanya alias HAMBAR, tapi sebentar, kenapa harus sambalado ?
Setelah gue melakukan penyelidikan, ternyata SAMBALADO itu terinspirasi dari sebuah sambel khas minang / padang nih gambarnnya :
Ternyata sambel padang ini sering gue makan kalo di rumah makan padang, tapi anehnya, sambel ini nggak ada di rumah makan sunda.
Nahh setelah melakukan investigasi lebih kaaaaaannnjjj….. lanjut… jadi Sambalado ini terkenal karena PEDES kalo dibandingin sama lagu nya , its okay lah tidak menyimpang dari topik, tapi yang bikin gue bingung… kenapa ada bara api ama racun tikus ?  tapi its okay lah.. karena lagu itu dibuat dengan emosi, nggak cuma logika.
Ayu Ting Ting Strikes again !! Sambalado jadi trend / hits di timeline twitter, facebook, line, sama path gue, nggak heran kalo lagunya terngiang di pala gue beberapa hari terakhir sampe gue bikin artikel ini.. Disamping Ayu Ting Ting yang bening, suaranya yang khas, mulus, dan terawat, dan juga aransemen lagunya rapi, wajar kalo SAMBALADO bisa menyebar dengan seketika, udah jelas juga kalo viewers nya pun bisa mencapai 1 juta.

Sumber : http://ricosync.com/sambalado-itu-apa-sih/